Sean Gelael Gagal Finis di Feature Race F2 Austria karena Mobil Bermasalah

Inionline.id – Debut Sean Gelael bersama DAMS tidak berjalan manis. Mobilnya bermasalah lagi sehingga gagal menuntaskan feature race F2 Austria.

Sean mengalami problem teknis pada sesi kualifikasi Jumat (3/7/2020) kemarin sehingga harus start dari posisi ke-17. Meski demikian, Sean masih bisa bertarung dan melakukan aksi susul-menyusul di awal balapan feature, Sabtu (4/7) malam WIB.

Tapi dalam prosesnya, mobil Sean mengalami masalah sehingga dia masuk pit lebih awal. Padahal Sean harusnya baru masuk pit di pertengahan lomba karena menggunakan strategi ban prime-option.

Sayangnya, masalah itu tak bisa teratasi langsung dan sudah berlangsung empat kali. Sean akhirnya memutuskan menyudahi lomba di lap kedelapan setelah empat kali masuk pit.

Kondisi tentunya tidak diinginkan Sean mengingat dia punya mobil yang cukup kompetitif. Rekan setimnya di DAMS, Dan Ticktum, bahkan bisa finis posisi kelima.

Pebalap Inggris Callum Ilott (Virtuosi Racing) memenangi Race 1, diikuti Marcus Armstrong (ART Grand Prix), dan Robert Shwartzman (Prema) di podium.

Francois Sicard selaku Team Principal DAMS mengaku kecewa dengan problem yang dialami Sean ini dan akan mencari problem dalam waktu semalam.

“Kami akan investigasi penuh masalah ini. Mobil Sean akan kami bongkar supaya bisa menemukan problem sesungguhnya sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk Race 2 besok,” kata Sicard.

Sean mengaku akan bersabar atas apa yang menimpanya seraya berharap bisa mendapat peruntungan lebih baik di feature race, Minggu (5/7) sore WIB nanti. Balapan bisa disaksikan langsung di www.sean-gelael.com

“Terima kasih atas dukungannya. Memang awal yang sulit karena masalah terjadi sejak latihan hingga lomba,” ujar Sean Gelael.