Samsung Galaxy Note 20 Ultra Dilaporkan Akan Menjadi Xbox Phone, Seperti Apa?

Iptek057 views

Inionline.id – Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang akan diluncurkan pada 5 Agustus mendatang, dilaporkan akan didukung untuk dengan mudah memainkan Xbox.

Melansir The Verge, smartphone paling premium dari Samsung tersebut akan mendukung streaming gim Xbox secara langsung lewat xCloud. Microsoft dan Samsung sendiri telah bekerjasama sebelumnya.

Di peluncuran Note tahun lalu, CEO Microsoft Satya Nadella ikut naik panggung untuk memperluas kerjasama keduanya. Aplikasi Microsoft seperti Office, LikedIn dan OneDrive pun sudah pre-install di smartphone Samsung.

Februari lalu, keduanya akan bermitra kembali untuk meluncurkan layanan streaming gim berbasis cloud. Jadi, laporan ini jadi nampak masuk akal untuk Microsoft yang akhirnya punya layanan streaming gim.

Smartphone ini juga dijuluki sebagai Xbox Phone, mengingat kemampuannya untuk langsung streaming gim dari Xbox.

Spesifikasi

Galaxy Note 20 versi standar akan memiliki layar berukuran 6,42 inci dan kecepatan refresh rate 120Hz.

Sementara itu, untuk model Plus akan usung layar AMOLED 6,9 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan menggunakan teknologi LTPO agar baterai lebih hemat.

Lebih lanjut, kedua smartphone diperkirakan akan hadir dengan prosesor Exynos 992 yang baru.

Galaxy Note 20 akan memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh, sedangkan varian Plus akan disertakan baterai setara dengan Galaxy S20 Plus (4.500mAh) atau Galaxy S20 Ultra (5.000mAh).

Galaxy Note 20 diyakini akan memiliki tiga kamera belakang yang mirip dengan Note 10 dan Galaxy S20.

Bedanya, Note 20 Plus kemungkinan akan memiliki kamera 108MP seperti Galaxy S20 Ultra, tetapi dengan sensor yang ditingkatkan.