Reses Gaya New Normal DPRD Jabar, Mulai Dari Peserta Sedikit Hingga Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Politik057 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoludin menggelar reses III tahun sidang 2019-2020 pada Rabu (01/07/2020). Berlokasi di Taman Al-Kautsar, Jalan Raya Wika Nomor 2, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,tampak pemandangan unik pada gelaran reses kali ini.

Dalam pantauan Inionline.Id reses III kali ini hanya dihadiri oleh 5 orang perwakilan masyarakat saja, hal ini tentu mengundang pertanyaan dimana biasanya reses DPRD Jawa Barat selalu dibanjiri oleh kehadiran masyarakat di masing-masing daerah.

Dengan jumlah peserta reses yang hanya 5 orang serta jarak duduk antar peserta yang cukup jauh tampaknya tidak mengurangi kehangatan dialog antara anggota dewan dengan konstituennya, terbukti diskusi yang terjadi pada kenyataannya malah terlihat lebih fokus.

Simbolis penyerahan bantuan masker dari Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Ichsan (Kanan) kepada H. Nanang NM, Area Vice President GenPro Jabar Padjajaran (kiri), pada Rabu(01/07/2020).

“Reses ini temanya memonitoring pandemi Covid-19, jadi kami DPRD Jawa Barat membantu agar bisa terjaga, kami juga meminta masker dan pemerintah provinsi Jawa Barat menyetujui, artinya kita juga membantu program pembagian masker kepada masyarakat Jawa Barat,” ujar Ichsan.

Untuk pembagian masker sendiri, jumlah masing-masing anggota dewan membawa 5000 buah masker yang berarti 8 titik giat reses akan membagikan sejumlah 625 buah. (JC)