Reses di Cileungsi, M Ichsan Dapat Aduan Masalah Infrastruktur

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – H. Mohamad Ichsan M.A.Md menggelar reses III tahun sidang 2019-2020. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) komisi IV provinsi Jawa barat (Jabar) menggelar giat resesnya di aula kecamatan Cileungsi, Desa Cipenjo, Kabupaten Bogor, Selasa (07 Juli 2020).

Dalam rangka men-support program pemerintah terkait penanggulangan covid-19, Ichsan menyerahkan ratusan masker kepada Zainal Ashari S.Sos.M.M selaku Camat di kecamatan Cileungsi yang disaksikan oleh segenap staf kecamatan dan juga calon kades Cileungsi kidul untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Sebagai warga yang baik kita harus bisa menjalankan kebijakan pemerintah, dimana kendala di kecamatan Cileungsi ini adalah tumbuhnya cluster baru dari presentasi pasar baik penjual maupun pembeli, yang disinyalir dari diabaikannya protokol kesehatan sehingga yang perlu dibangun adalah bagaimana mengedukasi masyarakat” ujar Ichsan.

Legislator asal daerah pemilihan Jabar VI (Kabupaten Bogor) ini pun menambahkan bahwa informasi berkaitan dengan pembangunan di jalan transyogi mengalami penundaan akibat Covid-19.

“Karena transyogi merupakan bagian jalan dari satu kecamatan maka kita akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kewenangan provinsi, juga sebidang tanah -+ 3800 m² yang informasinya itu adalah aset provinsi maka kita akan coba lihat dokumentasi apakah titik tersebut betul-betul milik provinsi di mana saat ini pengalihan fungsi lahan dan dikuasai perorangan. Jika itu betul secara legal formal nya adalah milik provinsi maka kita akan tertibkan sehingga bisa berfungsi dengan baik,” tutur Ichsan.

Simbolis penyerahan masker pemprov Jabar melalui anggota DPRD Jawa Barat kepada Camat Cileungsi pada Selasa (07/07/2020).

Zainal Ashari selaku Camat Cileungsi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran M Ichsan di kecamatan Cileungsi ini. Camat pun memastikan, ada masukan yang berkaitan dengan aset-aset yang sifatnya masuk ke aset provinsi diantaranya rawa ikik, kemudian aset provinsi yang di sekitar flyover karena sejak dibebaskan sampai sekarang tidak dimanfaatkan secara maksimal.

“Semoga dengan hadirnya bapak Ichsan ini dapat menjembatani kami sebagai perangkat yang ada di wilayah kecamatan dengan provinsi, dan membangun kecamatan Cileungsi ini lebih baik lagi” tutup Zainal. (AKB)