Salurkan Bantuan Pendidikan Siswa Tidak Mampu Iwan Suryawan Gandeng Donatur

Pendidikan157 views

Bogor, Inionline.Id – Aksi nyata nampaknya menjadi semboyan kerja bagi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan. Tindakan nyatanya kepada masyarakat Kota Bogor kali ini diwujudkannya dalam rangka pemberian program bantuan sekolah untuk total 19 anak yang berasal dari Gang Kosasih, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Jum’at (10/07/2020).

Dirinya membantu menyalurkan bantuan seorang donatur dalam program ini yaitu dokter Sri mantan aparatur sipil negara yang pernah aktif di Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Semuanya ada 12 paket sarana prasarana sekolah seperti buku, sepatu, tas, kemudian ada 7 orang yang dibantu untuk pembiayaan daftar ulang di sekolahya,” kata Iwan.

Legislator asal kota hujan ini menegaskan bahwa donatur lainnya ingin memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang tidak mampu terlebih wabah Covid-19 masih berada di Indonesia.

“Saya berharap ini dapat membantu anak-anak tersebut untuk melanjutkan studi di jenjang-jenjang berikutnya,” imbuh Iwan.

Salah satu perwakilan penerima bantuan yaitu Titi Susanti mengatakan bahwa biaya keseharian untuk sekolah anaknya terkadang sulit untuk dipenuhi.

“Saya didaftarkan oleh kader wpa Bogor Selatan yaitu bu Cicih, karena anak saya ini yatim piatu dua orang, alhamdulillah saya dapat bantuannya, terima kasih bu Cicih dan pak Iwan atas bantuannya,” ujar Titi. (JC)