Pilkada Serentak 2020, PDIP Jabar Menargetkan Menang di 5 Daerah

Politik057 views

Inionline.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 akan digelar di delapan daerah di Jawa Barat pada Desember mendatang. DPD PDIP Jawa Barat targetkan menang di lima daerah.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan meski Pilkada serentak kali ini dilakukan di tengah pendemi COVID-19, pihaknya targetkan kemenangan di lima kota kabupaten. Sejumlah strategi disiapkan untuk memenangkan pertarungan politik tersebut.

“Tentu ada strategi khusus untuk memenangkan Pilkada di lima kota/kabupaten, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Pastinya kami akan melakukan pola kampanye dengan protokol kesehatan yang ditetapkan KPU,” kata Ono dalam rilis yang diterima, Minggu (18/7/2020).

Dari delapan kota kabupaten yang menggelar Pilkada, DPP PDIP baru mengeluarkan empat rekomendasi yakni Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok. Untuk Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi sudah ada usulan dari DPD ke DPP. Sedangkan, untuk Karawang dan Indramayu masih dalam pembahasan.

Nantinya, para calon kepala daerah (cakada) yang telah mendapat rekomendasi dari DPP, akan diberikan pembekalan. “Cakada akan dibekali setelah ditetapkan dan wajib mengikuti pendidikan kepala daerah,” terangnya.

Sebagai upaya memenangkan pertarungan dalam momentum Pilkada serentak ini, DPD PDIP Jabar akan terus matangkan berbagai persiapan pemenangan sejak dini. Salah satunya dengan menggelar workshop manajemen kaderisasi tingkat pratama.

Workshop ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Sabtu (18/7) kemarin dan diikuti oleh seluruh pengurus anak cabang PDI Perjuangan di tingkat kecamatan se-Jawa Barat. “Prioritas adalah delapan kota kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak,” terangnya.

Ia menambahkan, workshop tersebut dilakukan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor yang mampu mewujudkan tata kelola partai, untuk tercapainya lima mantap kepartaian yaitu, mantap ideologi, kader, organisasi, sumber daya manusia, dan lima disiplin yang selama ini menjadi ruh dari PDIP.

“PDI Perjuangan memiliki konsep, bahwa kemenangan Pilkada merupakan kemenangan partai, sehingga seluruh pengurus partai dan kader harus menjadi garda terdepan dalam upaya memenangkan pertarungan politik tersebut,” ujarnya.