Persela Merancang Persiapan untuk Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Inionline.id – Shopee Liga 1 2020 lanjut lagi di Oktober nanti. Persela Lamongan pun mulai merancang persiapan untuk program latihan pemain.

Kepastian bergulirnya lanjutan Liga 1 didapatkan setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menerbitkan Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020, beberapa hari yang lalu.

“Persela Insya Allah akan segera lakukan persiapan untuk Liga 1 yang akan dimulai di bulan Oktober. Secara manajemen, pelatih dan pemain siap untuk hadapi Liga 1,” kata pelatih Persela Lamongan Nilmaizar pada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Nilmaizar juga mengaku telah berdiskusi dengan manajemen terkait persiapan tim. Nilmaizar juga telah menyampaikan rancangan program latihan yang dipersiapkan untuk skuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

“Kita sudah sampaikan program, intinya management oke. Tapi kita tunggu regulasi dari PSSI seperti apa. Baik aturan Liga maupun regulasi lainnya,” tuturnya.

Nilmaizar menambahkan, program latihan yang dipersiapkan untuk Persela Lamongan rencananya dimulai paling lambat bulan Agustus mendatang.

“Tanggalnya kita tunggu (kepastian kick off) dari PSSI dan kesepakatan kita dengan management. Kalau Liga 1 Oktober di mulai, planning kita paling lambat Agustus kita sudah mulai masuk (latihan),” terang Nilmaizar.

Kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 ini juga diakui oleh manajemen Persela. Manager Persela Lamongan Yunan Ahmadi menyebut mereka telah menerima SK dari PSSI mengenai kepastian Shopee Liga 1 2020. Dalam SK tersebut, kata Yunan, disebut kalau Liga 1 akan berlangsung pada Oktober mendatang.