Kawasan CFD Flyover Summarecon Bekasi Ramai Dikunjungi Warga

Berita957 views

Kota Bekasi, Inionline.id  Kawasan Car Free Day yang berlokasi di Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi ramai dikunjungi warga untuk berolahraga. Kedatangan warga menyebabkan terjadinya kerumunan di lokasi.

Pantauan detikcom pada Minggu (12/7/2020) pukul 08.25 WIB, warga telah memadati kawasan CFD di Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi. Mereka datang dengan menggunakan masker.

Banyak warga yang berhenti untuk sekedar melihat pemandangan di atas flyover, atau sekedar beristirahat sejenak setelah lelah berjalan kaki.

Puluhan Aparat Kepolisian, Satpol PP maupun Dinas Perhubungan telah mengatur pembagian jalur sepeda dan pejalan kaki. Terdapat pula satu mobil polisi yang bergerak mengurai kerumunan. Namun, kerumunan tetap terjadi di lokasi CFD.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi tetap mengadakan kegiatan car free day (CFD) di 15 titik Kota Bekasi pada Minggu 12 Juli 2020. Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah memastikan masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan dan pedagang belum bisa berjualan di area CFD.

“Minggu ke dua pelaksanaan CFD di Bekasi kita tetap lakukan protokol kesehatan seketat-ketatnya, seluruh pengunjung wajib pakai masker, physical distancing dijaga,” kata Abi saat dihubungi, Sabtu (11/7).