Kabupaten Bogor Kembali Perpanjang PSBB

Antar Daerah057 views

Kab Bogor, Inionline.id – Pemerintah Kabupaten Bogor, kembali memperpajang Pambatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Pasalnya, PSBB Transisi telah berakhir hari ini, Kamis (16/7).

Perpanjangan PSBB ini dilakukan lantaran Kabupaten Bogor masih berada dalam zona kuning. PSBB ini kembali diperpanjang hingga 30 Juli 2020 mendatang.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, Pemkab Bogor masih harus berupaya menurunkan akan penularan Covid-19, hingga menjadi daerah zona hijau dan bisa menerapkan kebiasaan baru (new normal).

“Alasan diperpanjang karena Kabupaten Bogor masih zona kuning. Kami berharap, perpanjangan PSBB ini bisa mendongkrak status Kabupaten Bogor dari zona kuning menjadi zona hijau,” kata Iwan.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, berdasarkan hasil evaluasi penerapan PSBB transisi selama dua pekan mulai dari 3 hingga 16 Juli, berpengaruh cukup besar terhadap penurunan angka Covid-19 di Kabupaten Bogor, salah satunya jumlah sembuh mencapai 124 orang, juga kasus positif mengalami penurunan per 15 Juli 2020 hanya empat positif yang terkonfirmasi.

“Meskipun hasil evaluasi menunjukan hasil cukup baik. Kita tetap waspda, dan akan terus berupaya menurukan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Saat ini kami sedang buat draf raperda perpanjangan PSBB Transisi pra-AKB-nya,” jelasnya.