Insiden Petugas Dishub Vs Ambulans di Depok Berakhir Damai

Berita157 views

Inionline.id – Pihak kepolisian menyatakan kasus percekcokan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dengan sopir ambulans di Sawangan, Depok, tidak berlanjut ke proses hukum. Kedua pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak bisa dilanjutkan lebih lanjut karena kedua belah pihak tidak membuat laporan resmi. Justru yang ada bersepakat menyelesaikan secara kekeluargaan di depan kita. Menyampaikan ke kita,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Wadi Saabani saat dihubungi wartawan, Selasa (14/7/2020).

Wadi mengatakan, baik petugas Dishub maupun pihak sopir ambulans tidak ada yang membuat laporan polisi. Kedua belah pihak telah menyelesaikan percekcokan itu secara kekeluargaan.

Sebelumnya, Wadi mengatakan pihaknya telah meminta klarifikasi kepada kedua pihak pada Sabtu (11/7) malam. Para pihak hadir pada proses klarifikasi ini.

“Bahwa memang betul, kejadian tersebut betul terjadi dan hasil klarifikasi kami mintai keterangan semuanya. Dari pengendara motor yang cekcok atau adu mulut dengan sopir ambulans, kemudian motor yang mengawal ambulans dan anak pasien yang dibawa ambulans,” jelas Kompol Wadi kepada wartawan, Selasa (14/7/2020).

Wadi menyebut kejadian itu dipicu masalah senggolan. HG tidak terima terserempet, hingga akhirnya mengejar dan menghadang ambulans.

“Awal mulanya memang serempetan atau senggolan pengendara motor dengan ambulans. Dari situ pengendara motor ini atas nama HG tidak terima, sehingga dia mencegat ambulans tersebut dan terjadilah percekcokan tersebut, adu mulut,” tuturnya.

Kejadian ini sempat dilerai oleh sekuriti di Kompleks BDN Sawangan. Namun kemudian HG kurang puas sehingga mengejar ambulans tersebut ke RS Mitra Keluarga.

“Ternyata pengendara motor ini masih mengikuti sampai area parkiran. Setelah selesai, si pengendara atas nama HG ini juga bersama dengan yang melakukan pengawalan motor ke Polres untuk melaksanakan klarifikasi,” tuturnya.

Polisi kemudian meminta keterangan kepada kedua pihak pada Sabtu (11/7) malam. Wadi menyebutkan pihak ambulans tidak membuat laporan terkait kejadian ini.

“Sampai saat ini tidak ada, untuk laporan sampai saat ini tidak ada,” katanya.

Video keributan antara sopir ambulans dan pemotor tersebut viral di media sosial. Dari video yang beredar, pemotor menghentikan motornya dan menghalangi ambulans yang tengah melintas di Jalan Raya Sawangan.

Terlihat keduanya lalu turun ke jalan raya hingga terjadi percekcokan. Tidak terdengar perselisihan yang terjadi di antara keduanya. Akibat kejadian itu, lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet.