Huawei P50 Dikabarkan akan Mengusung Lensa Kamera yang Bisa Digonta-Ganti

Iptek157 views

Inionline.id – Dalam memproduksi smartphone flagship, Huawei memang terkenal dengan kemampuan kamera terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, pecinta teknologi selalu menunggu fitur baru apa lagi yang ditawarkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut di smartphone terbarunya.

Begitu juga dengan ponsel baru yang akan menjadi penerus seri Huawei P40, yakni P50. Kabarnya, smartphone seri P50 akan hadir dengan kemampuan lensa yang dapat dilepas tukar atau ganti layaknya kamera profesional.

Hal ini diperkuat dengan paten di dalam database kantor kekayaan intelektual Uni Eropa (Intellectual Property Office of the European Union, EUIPO). Berdasarkan laporan tersebut, kamera smartphone Huawei P50 akan terpasang di atas blok modular dengan lensa di bagian atasnya.

Nantinya, pengguna dapat mengganti-ganti lensa di ponsel dengan beragam jenis kamera. Meski ukurannya kecil, lensa kamera modular di Huawei P50 ini diklaim akan memiliki kemampuan zoom optik yang mumpuni.

Belum Tentu Diproduksi Masal

Perlu diingat, ini masih sebatas bocoran paten yang belum tentu akan masuk dalam produksi masal Huawei dalam waktu dekat ini.

Walau begitu, bukan sebuah hal yang tak mungkin bilamana Huawei akan menghadirkan gebrakan yang luar biasa untuk smartphone terbarunya nanti, yakni P50.