Hilal Hilmawan Dorong Pemuda Desa Singajaya Berdaya Saing Tinggi

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Masyarakat Desa Singajaya, Kabupaten Indramayu mengharapkan adanya fasilitas yang dapat dimanfaatkan khususnya kalangan pemuda untuk berolahraga.

Karena itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon Dan Kabupaten Indramayu), Hilal Hilmawan mendorong Desa Singajaya untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Desa Singajaya.

Kepemudaan harus memiliki peranan penting dalam tatanan sosial masyarakat dengan aspek kesehatan yang prima, karena itu sarana olah raga ini sangat penting untuk disediakan.

“Pembangunan desa khususnya bagi kalangan pemuda harus ada dan kami sangat mendukung serta mendorong pihak terkait untuk dimasukkan ke dalam program desa,” ujar Hilal di Desa Singajaya, Kabupaten Indramayu, Senin (6/7/2020).

Dia mencontohkan kalangan pemuda diluar negeri banyak yang mendominasi dengan ekonomi kreatif dan preatasi dibidang olah raga dengan pembinaan yang baik, tidak menutup kemungkinan di Desa Singajaya pun banyak pemuda-pemudi yang berbakat untuk dikembangkan potensinya.

“Lapangan futsal dan bulu tangkis misalnya fasilitas yang sedang dibangun ini menjadi motivasi bagi kalangan pemudanya,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Hilal, permasalahan terkait tingginya angka perceraian yang masih tinggi di desa tersebut dapat ditekan, sebab secara ekonomi pun akan mengalami perubahan yang cukup signifikan, bukan hanya itu, di era pemerintahan saat ini banyak yang ditarik menjadi tenaga ahli sesuai bidangnya masing-masing untuk menjadi Stafsus kepreaidenan.

“Bahkan, pemuda ini dituntut harus kreatif, di belahan dunia ini sudah banyak pemuda yang kreatif dan bernilai jual tinggi, contoh kecilnya stafsus kepresidenan sekarang banyak yang berasal dari kalangan muda,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi dari Partai Golkar tersebut turut memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat untuk di bagikan ke masyarakat Singajaya.