by

Gus Ahad Blusukan ke Maniis

PURWAKARTA, Inionline.id – Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc. mengisi kegiatan kunjungan daerah pemilihan di waktu reses dengan blusukan ke Kampung Maniis, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, Kamis (2/7).

Di tengah pandemi COVID-19, anggota DPRD dari Fraksi PKS ini tetap memperhatikan protokol kesehatan saat blusukan ke salah satu wilayah terluar Purwakarta yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur ini.

Di Kampung Maniis, legislator dari dapil Karawang-Purwakarta yang akrab disapa Gus Ahad ini memiliki beberapa agenda. Di antaranya memberikan sambutan kepada para wisuda santri DTA Al-Hijrah dan TPQ Miftahul Ulum.

Untuk diketahui, baik DTA Al-Hijrah maupun TPQ Miftahul Ulum berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Hijrah pimpinan KH M Yandi Abdurrahman A.

Tak hanya sekadar memberikan sambutan dan motivasi, Gus Ahad juga membagi-bagikan ratusan masker untuk langsung digunakan para santri maupun orangtuanya.

“Alhamdulillah, pada silaturahmi kali ini saya menyampaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini. Salah satunya dengan menggunakan masker,” kata pria berkacamata yang tegas tapi murah senyum ini.

Dirinya pun menyampaikan adanya program beasiswa untuk SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi kalau hafal minimal 10 juz Alquran. “Bahkan kalau hapal 30 juz nanti bisa dibantu ikut dalam program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha),” ucapnya.

Sekretaris DPW PKS Jabar ini juga mendengarkan langsung curhatan tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat terkait berbagai kebutuhan warga di wilayah tersebut.

Di antaranya disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hijrah KH M Yandi Abdurrahman A. “Saya sampaikan apresiasi tinggi kepada Gus Ahad karena telah banyak membantu Pondok Pesantren Al-Hijrah. Di antaranya dalam membangun pondok pesantren hingga menyediakan bibit cabai rawit dan ternak domba,” ucapnya.

KH Yandi juga berharap bantuan tersebut bisa berkesinambungan. “Sehingga bisa menambah kesejahteraan masyarakat di sini, sejahtera pendidikannya dan perekonomiannya,” kata dia.