Dua Pemain Persela Genjot Latihan, Shopee Liga 1 Mulai Oktober

Inionline.id – Shopee Liga 1 2020 dipastikan bergulir lagi 1 Oktober. Dua pemain Persela Lamongan melakukan persiapan individu agar kondisi fisiknya bisa oke saat liga dimulai.

Setelah terhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona, Liga 1 2020 akhirnya digulirkan lagi oleh PT LIB dan PSSI Oktober nanti. Ada tujub butir kesepakatan yang sudah dibuat oleh PT LIB dan harus diikuti semua tim.

Meski demikian, ada beberapa tim yang masih menolak karena merasa kondisi saat ini belum aman untuk melanjutkan liga. Dengan masih menyisakan sekitar dua bulan lebih jeda, maka para pemain memaksimalkan untuk mengembalikan kondisi fisiknya lagi.

Salah satunya yang dilakukan oleh kapten Persela, Eky Taufik Febriyanto, yang tetap melakukan latihan rutin. Dengan kompetisi dilanjutkan maka intensitas latihan pun ditingkatkan setidaknya dalam dua pekan ini.

“Menyambut lanjutan Liga 1, latihan agak ditambah porsinya mas,” kata Eky kepada wartawan, Sabtu (11/7/2020).

“Yang jelas latihan mencakup semuanya, untuk endurence, gym juga pastinya,” sambungnya.

Pemain Persela lainnya yang juga menambah intensitas latihan adalah bek tengah asal Bojonegoro, Mochammad Zaenuri.

“Yang biasanya intensitas sedang, ini tambah lagi latihannya. Pagi jogging 20 menit, terus sprint-sprint, habis itu sorenya latihan di lapangan,” terang Zaenuri.

Terkait persiapan tim menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020, Zaenuri masih menunggu informasi lebih lanjut dari manajemenn dan tim pelatih Persela.

“Belum tahu ya mas pastinya kapan, tapi kemarin aku tanyakan ke pelatih katanya kalau gak awal, ya pertengahan bulan Agustus,” tutupnya.