Cinta Lingkungan Bersih, Iwan Suryawan Sumbang Gerobak Sampah Untuk Muarasari Bogor

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.Id – Berangkat dari kecintaanya terhadap lingkungan masyarakat yang bersih, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan mendonasikan 1 unit gerobak sampah untuk RW 06, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Secara resmi Iwan menyerahkan unit tersebut langsung kepada Ketua RW 06, Ratno, pada Kamis (09/07/2020).

Menurut Iwan, pengelolaan sampah di Kota Bogor sampai hari ini memang masih menjadi masalah, akan tetapi menurut mantan wakil ketua DPRD Kota Bogor ini salah satu kunci untuk masalah tersebut adalah kolaborasi.

“Jika masyarakat, anggota dewan, serta pemerintah kota bersatu, InsyaAllah perlahan kita akan bisa atasi masalah tersebut sesuai kebutuhan lingkungan,” ujar Iwan.

Politisi PKS ini berpendapat bahwa aspirasi warga RW 06 Muarasari ini adalah satu hal yang penting untuk direalisasikan. Konsep multieffect yang dijalankan Iwan Suryawan di kawasan ini pun berbuah hasil yang nyata yaitu gerobak sampah yang telah siap digunakan oleh warga setempat.

Unit Gerobak Sampah Donasi Anggota DPRD Jawa Barat (Iwan Suryawan) kepada warga RW 06, Muarasari, Kota Bogor.

“Yang membuatnya juga ini warga RT 05 RW 06 langsung, ini juga sekaligus pemberdayaan terhadap masyarakat disini, yang memiliki usaha bengkel las,” kata Iwan.

Tidak berhenti disitu, Iwan pun telah berdiskusi dengan ketua RW setempat terkait pengelolaan sampah untuk kedepannya bahwa semua warga akan terlibat mengingat masalah sampah Kota Bogor berada di penampungan tingkat akhir.

Dirinya pun berharap agar warga RW 06 mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya.

Ratno selaku ketua RW setempat tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Iwan Suryawan yang telah merespon kebutuhan warganya dimana pemanfaatannya akan dimaksimalkan sebaik mungkin oleh warga RT 05 RW 06.

“Kemarin kami juga dapat bantuan dari pemerintah hanya 2 unit sedangkan kami ada 5 wilayah sehingga warga yang lain protes maka kami berusaha melalui pak Iwan Suryawan, alhamdulillah semoga ini menjadi keberkahan bagi kita, menjadi amal bagi kita semua, dan semuanya tetap semangat,” pungkas Ratno. (JC)