Beredar Video Anggota TNI Kritik Warna Seragam KPUD Tangsel

Inionline.id–Tangsel–Video berdurasi 31 detik beredar di group-group media sosial WhatsApp menjadi viral. Pasalnya, seragam berwarna merah muda (pink) milik komisi pemilihan umum Kota Tangerang Selatan tersebut di kritik oleh anggota TNI.

Pada percakapan yang ada dalam video, anggota TNI yang diketahui bernama Agus tersebut, mengkritik pilihan warna baju yang dinilai kurang gagah berwibawa.

“Hei ketua KPU Tangsel Bambang, gimana, petugas panitia ngga ada wibawanya sangar sama sekali,” ucap Agus dalam video tersebut.

Video tersebut juga dijawab, saat Agus bertanya, “Gimana ya, dapatnya begini, tinggal make saya mah,” jawab petugas KPU.

Belum jelas video tersebut diambil rekamannya kapan, anggota TNI itu juga memberi kritik pedas pilihan warna seragam tersebut dengan sebutan banci.

Sementara, saat di mintai komentarnya terkait pilihan warna seragam KPUD Tangsel, melalui sambungan WhatsAppnya, Suryadi Hendarman kepada tangseloke.com mengatakan kurangnya edukasi, Selasa (20/07/20).

“Siapa yang memutuskan pilihan warna itu, lalu apa dasar pilih warna, urgensinya apa? Dan edukasinya apa? KPU kurang edukasi tentang seragam,” terang Suryadi Herdarman, mantan anggota DPRD provinsi Banten dari partai kebangkitan bangsa, yang kini hijrah ke partai demokrasi Indonesia perjuangan. (Adt)