Aksi Cepat Tanggap Anggota DPRD Jawa Barat Tinjau Jembatan Rapuh Bondes

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan ketika mendapat aduan dari masyarakat terkait jembatan besi rapuh di wilayah RW 06, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal pada Kamis (02/07/2020), mendapat apresiasi yang baik dari warga.

Hal tersebut diutarakan oleh ketua RW 06 yaitu Abad Badrusalam kepada Inionline.Id, pasalnya Abad mengatakan bahwa Iwan terbukti cepat menangkap aspirasi dari masyarakat dengan segera mendatangi lokasi jembatan tersebut.

“Sebetulnya lokasi jembatan itu bersebrangan dengan wilayah Ciwaringin, dimana jembatan itu merupakan akses warga kita dengan warga Ciwaringin, dulu jembatan itu merupakan tempat untuk kabel listrik, tetapi karena tidak jadi maka dipergunakan warga sebagai jalan penyebrangan,” ujar Abad.

Jembatan selebar 80cm dengan panjang 35 meter ini kondisi besinya sudah sangat rapuh dan mengkhawatirkan, dan Abad pun berharap agar jembatan ini bisa segera diperbaiki sebelum memakan korban dari warga sekitar.

Pencegahan Covid-19 dilakukan Iwan Suryawan (kiri) selaku Anggota DPRD Jawa Barat dengan menyerahkan bantuan masker dari pemprov Jabar kepada ketua RW 06 Kebon Pedes (Abad B) pada Kamis (02/07/2020).

Iwan Suryawan mengatakan wilayah yang dikunjunginya ini pun memiliki kenangan tersendiri karena sebagian masa kecilnya dihabiskan di wilayah tersebut.

“Berlanjut di RW 06 Kelurahan Kebon Pedes ini kita dihadapkan kepada kebutuhan masyarakat yang sudah butuh perbaikan, jembatan ini aspirasinya disampaikan oleh warga Ciwaringin tapi langsung tersambung dengan wilayah RW 06 Kebon Pedes, saya pikir ini cukup ke pemerintah Kota Bogor dan DPRD Kota Bogor karena cukup kepeduliannya dari tingkat Kota Bogor,” pungkas Iwan. (JC)