by

Walkot Mengklaim Bekasi Nihil Kematian Corona Sejak Akhir Mei

Bekasi, Inionline.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan tidak ada penambahan angka kematian karena Corona (COVID-19) di wilayahnya dalam beberapa hari terakhir. Ia menyebut Kota Bekasi nihil kematian Corona sejak akhir Mei.

“Dari tanggal 26 Mei 2020 sampai pada tanggal 29 Juni 2020, tidak ada lagi peningkatan angka kematian,” ujar Rahmat Effendi dalam rilis yang diberikan Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, Senin (29/6/2020).

Data tersebut dilaporkan kepada Pemkot Bekasi oleh Labkesda Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Laboratorium RSUD dr Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi.

“(Total) Angka kematian p+ (karena Corona) berjumlah 34 jiwa sampai pada 29 Juni 2020,” ucap Rahmat Effendi.

“Artinya, sudah aman dari angkat kematian COVID-19 di Kota Bekasi, kita harus pertahankan dengan perketatnya sosialisasi ini,” papar Rahmat.

Hingga kemarin, jumlah pasien Corona di Kota Bekasi yang masih menjalani perawatan berjumlah 13 orang. Rahmat mengapresiasi kerjasama antara seluruh elemen masyarakat dalam sosialisasi serta mematuhi peraturan Pemkot Bekasi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).