Uu Ruzhanul Minta Kepala Desa di Jabar Berinovasi

Antar Daerah157 views

KAB. TASIKMALAYA, Inionline.id – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan DPD APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Provinsi Jabar dan APDESI Kab. Tasikmalaya di Lapangan Sakti Lodaya Desa Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/6/20).

Dalam pertemuan tersebut, Kang Uu meminta kepala desa di Jabar untuk terus berinovasi, supaya potensi desa dapat dikembangkan dan kesejahteraan masyarakat desa meningkat.

Selain berinovasi, Kang Uu menyarankan kepada kepala desa se-Jabar untuk mengunjungi desa berstatus mandiri, dan mempelajari inovasi pembangunan di sana.

“Kalau sekarang bapak-bapak jadi kepala desa tapi cicing di desa eta we, artinya pola pikir tidak berubah, pendengaran juga tidak bertambah. Jadi kedah naik kelas dari waktu ke waktu,” kata Kang Uu.

Kang Uu mengatakan, komunikasi kepala daerah dengan pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi amat krusial dalam pembangunan desa.

“Pandai-pandailah kepala desa membangun komunikasi (dengan pemerintah daerah),” ucapnya.

Kang Uu pun berharap kepala desa mampu menginformasikan kepada masyarakat luas terkait inovasi dan pembangunan di daerahnya.