by

Mochamad Ichsan Kunjungi Lokasi Longsor Mengerikan Gunung Putri Bogor

Gunung putri, Inionline.id – Warga Desa Gunung putri yang berada di RW 7 khususnya Rt 04 dan 05 Kecamatan Gunung putri, Kabupaten Bogor, harus merelakan bangunan rumahnya hancur akibat bergeraknya tanah dan menyebabkan longsor. Kondisi tanah yang curam tanpa adanya turap atau penahan pergerakan tanah membuat 63 warga dari 19 Kepala keluarga kini mengungsi.

Terkait musibah tersebut,anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mochamad Ichsan, hari ini, Minggu (07/06/2020) meninjau lokasi bencana.

Ichsan mengatakan bahwa dirinya akan segera membahas musibah ini di tingkat provinsi, “Saya sudah melihat sendiri kondisinya, ini sangat menghawatirkan. Bisa terancam roboh semua rumah disini kalau tidak ada tindakan,” tutur Ichsan.

“Ada yang paling penting dari yang penting, musibah ini juga penting menjadi perhatian dan harus mendapatkan prioritas, ungkapnya.

“Dengan adanya bahan ini saya akan bicarakan dengan teman-teman di dewan dan saya juga akan mendorong pusat dan daerah untuk segera membantu sesegera mungkin penangananya,” jelasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, M Ichsan (kiri) menyerahkan bantuan sosial sembako dan uang tunai kepada perwakilan warga korban longsor gunung putri

Menurut pantauan langsung dirinya, lokasi longsornya sangat mengerikan, jika tidak disegerakan bisa hilang kampung ini, dirinya pun mendapat laporan ada sekitar 2km yang harus di turap atau dipasang brojong atau sejenisnya sebagai penahan pergerakan tanah. “Walaupun saat ini anggaran masih terserap untuk penanganan Covid 19 saya yakin kemungkinan masih ada anggaran lainya, yang bisa digunakan untuk penanganan musibah ini, kepada para  warga yang terkena musibah tetap bersabar,” pungkasnya.

Pantauan media selain mengujungi lokasi musibah, Ichsan juga memberikan bantuan sosial baik uang tunai serta paket sembako. (tri)