Mobil Via Vallen Dibakar, Polisi Mengamankan Satu Terduga Pelaku

Inionline.id – Terduga pelaku pembakaran mobil penyanyi dangdut Via Vallen, yang terjadi pada Selasa (30/6) pukul 04.00 WIB dini hari, telah diamankan oleh polisi.

“Ada yang sudah kami curigai dan kami amankan. Sementara satu orang saja,” kata Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, saat dihubungi, Selasa (30/6).

Meski demikian, dia belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai peran pelaku dalam insiden terbakarnya mobil Alphard di depan kediaman pelantun lagu ‘Sayang’ itu. Sumardji mengatakan bahwa pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku itu.

Pihaknya pun mengatakan sudah mengamankan rekaman CCTV dalam penyelidikan. Nantinya pun, kata dia, kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Selanjutnya dari labfor (laboratorium forensik) sudah menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pagi ini akan dilakukan olah TKP oleh tim labfor,” lanjut dia.

Dalam hal ini, pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah mobil yang terbakar itu benar-benar sengaja dibakar atau karena ada peristiwa lain sehingga membuat mobil tersebut dilalap si jago merah.

“Masih dalam lidik, belum berani menyimpulkan saya,” pungkas dia.

Sebelumnya, Via Vallen mengunggah rekaman detik-detik mobilnya dilalap api di akun Instagramnya. Meski demikian, video tersebut kini telah dihapus. Lewat fitur story di Instagram, Via kemudian memberi kabar lanjutan setelah api padam sambil memperlihatkan bangkai mobilnya yang hangus.

“Alhamdulillah, enggak sampai masuk rumah, hanya mobilku saja, dan tersangkanya sudah di kantor polisi,” ujar Via tanpa menjabarkan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, CNNIndonesia.com telah berusaha menghubungi Via Vallen dan perwakilan manajemen, tapi belum mendapatkan respons.