by

Massa Demo George Floyd Padati Balai Kota New York, Suarakan Black Lives Matter

Inionline.id – Kerumunan massa aksi berkumpul di luar Balai Kota New York City, Amerika Serikat (AS) menuntut keadilan atas kasus kematian pria kulit hitam bernama George Floyd. Sejumlah besar polisi tampak melakukan penjagaan.

Dilansir dari CNN, Rabu (3/6/2020), para pengunjuk rasa berjalan dari Foley Square ke kantor Wali Kota New York. Mereka meneriakkan slogan ‘Black Lives Matter’. Helikopter polisi terbang di atas kerumunan tersebut.

Demonstrasi terjadi setelah malam sebelumnya kekerasan dan penjarahan pecah di kota tersebut. Gubernur New York Andrew Cuomo mengutuk kekerasan itu dan menyebut polisi dan wali kota tidak melakukan pekerjaan mereka.

“Polisi di New York City tidak efektif dalam melakukan pekerjaan mereka tadi malam, titik. Mereka harus melakukan pekerjaannya dengan lebih baik,” kata Cuomo.

Gubernur Cuomo menyatakan sebagian besar aksi protes di New York berlangsung damai. Ia juga meminta para demonstran menjaga kedamaian dan melakukan langkah pencegahan di tengah pandemi virus Corona.