Kemendikbud Membuka Pelatihan Kompetensi Internasional untuk Dosen

Pendidikan157 views

Inionline.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pelatihan kompetensi internasional untuk dosen dan mahasiswa. Pendaftaran kursus dengan nama International Massive Open Online Courses (MOOC’s) ini bakal berakhir akhir Juni 2020.

Training kompetensi internasional ini mohon disampaikan ke kementerian terakhir hingga akhir bulan Juni,” kata Sekretaris Jendral Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani dalam konferensi video, Sabtu 13 Juni 2020.

Pelatihan ini bakal diberikan secara gratis. Pelatihan sendiri akan berlangsung hingga akhir tahun 2020.

“Jadi ini kesempatan untuk mendapatkan sumber pembelajaran bermutu dari lembaga atau instansi internasional,” lanjut Paris.

Setelah mengikuti peelatihan, peserta bakal mendapat sertifikat. Sertifikat ini setara dengan kompetensi global seperti AWS, Cisco,dan Huawei.

Paristyanti berharap pelatihan ini akan banyak diikuti baik dosen maupun mahasiswa. Sebab pelatihan internasional ini akan mampu memperluas dan mengembangkan pengetahuan mereka.

“Ini merupakan salah satu cara untuk memecahkan permasalahan keterbatasan ruang dan fasilitas selama ini,” pungkas Paris.