Juventus Resmi Melepas Pjanic ke Barcelona

Inionline.id – Tak berselang lama dari pengumuman transfer Arthur Melo oleh Barcelona, Juventus mengeluarkan pernyataan serupa. Juventus resmi melepas Miralem Pjanic ke Barca.

Barcelona sebelumnya mengonfirmasi transfer Arthur ke Juventus dengan harga 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Tak lama berselang, Juventus mengeluarkan pernyataan untuk dua transfer tersebut sekaligus.

Mereka mengumumkan bahwa Arthur sudah meneken kontrak lima tahun dan juga menyatakan melepas Pjanic ke Barcelona. Transfer Pjanic bernilai 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus.

“Sebuah pelepasan resmi hak-hak pendaftaran pemain Miralem Pjanic untuk nilai 60 juta euro yang bisa dibayarkan dalam empat tahun finansial. Jumlah itu bisa meningkat lima juta euro jika mencapai kondisi-kondisi tertentu selama jalannya kontrak,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

Sebagaimana transfer Pjanic yang bisa dicicil Barcelona selama empat tahun, Juventus juga akan melunasi pembelian Arthur dalam periode yang sama. Pjanic akan meneken kontrak berdurasi empat tahun, dengan klausul buy-out senilai 400 juta euro.

Kedua pemain akan bertahan di klub masing-masing saat ini sampai Serie A dan LaLiga musim ini tuntas.