Ini Deretan Makanan Sehat yang Sangat Bermanfaat dalam Menjaga Kondisi Mulut

Kesehatan257 views

Inionline.id – Kondisi kesehaan gigi dan mulut bisa sangat dipengaruhi oleh makanan apa yang kamu konsumsi. Sejumlah makanan bisa berdampak positif pada kondisi mulut namun jenis makanan lain bisa berdampak buruk pada mulut.

Menjaga kondisi gigi yang bercih dan sehat merupakan hal yang penting dilakukan. Ketika ada masalah di mulut dan gigi, hal ini tak hanya mengganggu kesehatan namun juga penampilan.

Sayangnya kesehatan mulut dan gigi ini seringkali luput dari perhatian kita. Banyak orang baru memperhatikannya ketika sudah mengalami masalah yang cukup berat.

Menentukan jenis makanan yang tepat sangat penting bagi kesehatan mulut dan gigi. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan sehat yang bisa bermanfaat dalam menjaga kondisi kesehatan mulut dan gigi.

Jeruk, Lemon, Mint, dan Nanas

Sejumlah buah tersebut memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang bisa membantu melindungi gusi secara sederhana. Sebagai salah satu faktor penting bagi kesehatan gigi dan mulut, vitamin C juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan melawan infeksi yang menyebabkan penumpukkan plak.

Apel

Konsumsi apel setiap hari bisa jadi cara untuk menjaga kesehatan gigi secara mudah. Buah yang renyah seperti apel bisa menjadi pembersih gigi alami serta membantu membersihkan plak dari gigi.

Stroberi

Demi senyum yang lebih putih, kamu bisa menggosokkan stroberi langsung atau menjadikannya sebagai puree seperti pasta gigi dan menggosokkannya. Stroberi ini memiliki kandunganasam malat yang merupakan enzim pemutih dan bisa bermanfaat terhadap gigi.

Pisang

Pisang memiliki kandungan potasium, magnesium, dan mangan yang berdampak positif bagi gigi. Menggosokkan kulit pisang setiap hari selama dua minggu bisa membantu dalam membersihkan gigi.

Ubi

Ubi merupakan sumber vitamin yang sangat kaya dan memiliki beragam manfaat. Konsumsi ubi juga bisa melindungi email gigi serta memutihkan gigi.

Sejumlah makanan sehat tersebut bisa sangat membantu dalam memutihkan gigi. Konsumsi makanan ini juga bisa sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.