Ini 8 Pelabuhan dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Inionline.id – Pelabuhan merupakan salah satu perairan paling sibuk di setiap daerah. Pasalnya lalu lintas kendaraan air dimulai dan berakhir di sini. Kapal dan perahu merapat di sepanjang bibir pantai. Tempat inilah yang menjadi pusat perekonomian di berbagai negara.

Pelabuhan memang dibangun sebagai bagian dari sarana transportasi dan ekonomi. Namun tak jarang pelabuhan juga dijadikan penarik wisatawan, dibangun dengan megahnya seperti Alexandria atau Rhodes di masa lalu. Bahkan kedua tempat ini sempat memiliki keajaiban dunia pertama, yaitu Colossus of Rhodes dan Mercusuar Alexandria.

Lalu bagaima dangan sekarang? Pelabuhan mana saja yang memiliki pemandangan terindah? Berikut ini kami tampilkan deretan pelabuhan dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia.

1. Port Lympia – Prancis

port lympia
©Shutterstock

Pelabuhan di kota Nice ini memiliki nama Port Lympia. Meskipun wisatawan lebih suka menyebutnya pelabuhan Nice. Perairan di sana adalah lokasi yang tepat untuk menyaksikan yacht-yacht mewah. Bangunan-bangunan lawas yang didirikan pada abad 18 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelabuhan di Prancis ini.

2. Aberdeen Harbour – Hong Kong

aberdeen harbour
©Shutterstock

Hong Kong merupakan simbol kehidupan modern dan kentalnya westernisasi di benua Asia. Pelabuhan kebanggaannya, Aberdeen Harbour benar-benar mencerminkan citra tersebut. Dikeliling gedung-gedung pencakar langit yang tertata apik dan Ap Lei Chau Bridge yang ikonis, tempat ini menjadi salah satu spot yang pantang dilewatkan oleh para traveler.

3. Sydney Harbour – New South Wales

sydney harbour
©Shutterstock

Pelabuhan Sydney kepunyaan New South Wales memang benar-benar ikonis. Terutama berkat Opera House yang menjadi salah satu bangunan paling terkenal di dunia. Cara terbaik untuk menyaksikan seluruh keindahannya adalah menumpang kapal feri. Pengunjung bisa menyusuri pantai sambil mengagumi Opera House serta Sydney Harbour Bridge yang tak kalah indah.

4. English Harbour – Antigua & Barbuda

english harbour
©Shutterstock

Namanya English Harbour. Namun pelabuhan dengan pemandangan elok ini berada di Antigua dan Barbuda. Bersama Nelson’s Dockyard yang menawarkan pantai biru cemerlang dan pulau rindang, tempat ini menjadi daya tarik utama di pintu masuk surga tropis di Karibia.

5. Venesia – Italia

venesia
©Shutterstock

Sebagai bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, tak heran jika perairan Venesia menjadi salah satu objek wisata terpopuler. Kota yang selalu terendam air ini boleh berbangga diri dengan pelabuhannya yang cantik, kanal-kanal menakjubkan, dan tentunya wisata menyusuri sungai dengan gondola yang romantis.

6. Portloe – Inggris

portloe
©Shutterstock

Portloe merupakan salah satu desa tercantik di Inggris. Letaknya di Cornwall yang memang memiliki banyak area dengan pemandangan indah. Bukan cuma desanya yang indah. Pelabuhannya yang dikelilingi tebing karang dan pemukiman di tepi laut juga tak kalah memukau.

7. Port de Fontvieille – Monako

port de fontvieille
©Shutterstock

Monako adalah negara mungil yang indah dan kaya. Pulau tropis ini merupakan sumber daya tarik bagi mereka yang mencari kesenangan duniawi. Bahkan jika Anda tak tertarik dengan judi, menikmati pemandangan Port de Fontvieille dan Rock of Monaco yang menghiasinya saja sudah seperti surga.

8. Guanabara Bay – Brasil

guanabara bay
©Shutterstock

Kawasan Guanabara Bay jelas memiliki salah satu pemandangan nomor satu. Pesisir di Rio de Janeiro ini dipercantikan dengan pemandangan with Sugarloaf Mountain yang menjadi gerbang teluk. Patung raksaka Christ The Redeemer yang menjulang di puncak Corcovado menjadi sentuhan akhir yang menambah kemegahan Guanabara.

Itulah pelabuhan-pelabuhan dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia. Sudah pernah mengunjungi salah satunya?