by

HJB BOGOR 538, Keprihatinan dan Optimisme Dari Karnain Asyhar

Bogor, Inionline.id – HJB Bogor ke-538 Tahun 2020 akan menjadi sejarah yang dikenang. Pasalnya, kemeriahan helaran dan pesta rakyat yang biasa digelar berganti menjadi keperihatinan di tengah pandemi Covid-19.

“Namun, kita tak boleh larut dalam himpitan wabah yang melanda. Harapan optimistik untuk kemajuan masa depan Kota Bogor yang telah berumur lima abad tetap harus dipancangkan,” ujar Karnain Asyhar ketua fraksi PKS DPRD kota Bogor.

Dirinya menyatakan beberapa point yaitu yang pertama adalah, Kota Bogor dengan seluruh warga dan sumber dayanya harus mampu bersinergi dan berkolaborasi keluar dari situasi sulit pandemi Covid-19. Pemerintah dan masyarakat harus bergotong-royong untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Kedua, normalisasi berbagai sektor kehidupan baik keagamaan, pendidikan, kesehatan, sosial maupun ekonomi dapat berlangsung secara bertahap dan berkelanjutan.

Ketiga, berbagai parameter fisik pembangunan harus terus digesa. Diantaranya, kedepan upaya membangun lingkungan yang bersih dan sehat harus menjadi agenda yang serius, bertahap, dan berkelanjutan. Sehingga tercipta lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman untuk beribadah, beraktivitas, berkreasi, berinovasi, dan berprestasi. Hari ini, kita masih mendapati badan sungai masih menjadi tempat sampah raksasa bagi masyarakat. Sampah masih dipersepsikan menjadi masalah. Pola hidup sehat dan bersih belum menjadi hebit yang mengakar pada perilaku masyarakat. Kedepan, pemerintah, masyarakat dan stakeholder harus berpadu menjadikan sampah sebagai tantangan dan peluang yang harus dikelola serta memiliki manfaat ekonomi.

“Secara pribadi saya berharap, Masjid Agung sebagai salah satu kebanggaan Kota Bogor bisa rampung renovasi/pembangunannya sebelum berakhirnya masa khidmat kepemimpinan Walikota, Bima Arya. Jika pembangunan Masjid Agung Kota Bogor ini bisa diselesaikan, saya meyakini aspek pembangunan lain akan bisa dilalui oleh Kota Bogor sebagai buah keberkahan¬†pernanya pembangunan Masjid Agung,” pungkas Karnain.

Tak lupa, dirinya pun mengucapkan selamat hari jadi bagi Bogor yang ke-538. “Semoga kota Bogor maju dan diberkahi oleh Allah SWT, Aamin ya rabbal’ alamiin,” tutup Karnain.