Dirtek PSSI: Kerangka Tim untuk Piala Dunia U-20 Harus Segera Dibentuk

Inionline.id – PSSI menggelar rapat koordinasi membahas Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Kerangka skuad Garuda Muda segera dibentuk.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memaparkan programnya di hadapan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Hadir juga Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, lima anggota Komite Eksekutif (Exco), Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Staf Khusus Leo Siegers.

Bukan cuma Timnas Indonesia U-19 yang dibahas. Maklum masih ada beberapa agenda internasional lainnya mulai dari Timnas Indonesia U-16 hingga Timnas Indonesia senior.

Timnas U-16 dan U-19 dalam waktu dekat akan tampil di Piala Asia U-16 dan U-19 2020. Sementara Timnas Indonesia senior juga punya tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala AFF 2020.

“Kami paparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pandemi COVID-19,” kata Indra Sjafri setelah rapat, Selasa (9/6/2020), dikutip dari laman resmi PSSI.

“Timnas Senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 menjadi perhatian utama. PSSI ingin kerangka tim segera dibentuk mengingat gelaran Piala Dunia U-20 sudah semakin dekat.

Belum lama ini PSSI dan FIFA telah menyepakati bahwa Piala Dunia U-20 akan digelar sesuai jadwal. Ajang dua tahunan ini bakal terlaksana pada Mei-Juni, sesuai rencana awal.

“Kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 untuk segera membentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 harus segera dibuat hingga event dimulai,” ujar Indra Sjafri.