Di Oppo Find X2 Color OS Android 11 Beta Dirilis

Iptek157 views

Inionline.id – ColorOS Android 11 Beta telah dirilis untuk ponsel Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro, demikian dikatakan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (22/6/2020).

“Bekerjasama dengan tim Android, ColorOS akan menampung berbagai tanggapan dan masukan mengenai Android 11 beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki dan meningkatkan fitur-fiturnya bagi para developer Android dan pengguna,” ujar Aryo dalam siaran persnya.

Beberapa ubahan yang dibawa Color OS Android 11 Beta antara lain buble chat di kolom notifikasi, yang bisa diakses sembari menggunakan aplikasi lain.

Di sektor privasi, Color OS Android 11 Beta menghadirkan beberapa jenis pengaturan permission dalam menjalankan aplikasi dan fungsi sistem, yakni One-time permission, Permissions auto-reset dan Background location.

Dalam waktu dekat, fitur bawaan stock Android 11 lainnya juga akan tersedia pada versi beta ColorOS berikutnya, seperti sistem Device Control yang memberikan akses dan kontrol terhadap berbagai perangkat pintar dalam satu wadah.

Pembaruan-pembaruan tersebut memperkaya kustomisasi berbagai fitur ColorOS yang sebelumnya sudah ada, termasuk Dark Mode dan Built-in Screen Recorder.

Kustomisasi lainnya pada fitur-fitur bawaan seri Oppo Find X2 juga akan tersedia, seperti peningkatan visual dengan HDR Video Enhancement, MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation) dan AI Nature Tone Display.

Kemampuan fotografi juga akan dioptimalkan melalui fitur Oppo All Pixel Omni-Directional PDAF, Text Scanner dan pengambilan video dengan Live HDR Video. Selain itu, pembaruan tersebut juga dijanjikan akan membawa fitur Oppo Share lebih mudah.