Bayern Juara Bundesliga, Langkah Pertama Menuju Treble

Inionline.id – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, meminta timnya fokus ke DFB Pokal dan Liga Champions usai menjuarai Bundesliga. Mereka punya peluang meraih treble Winner.

Bayern berhasil mengunci gelar juara Bundesliga 2019/2020, meski mereka masih menyisakan dua laga lagi. Kepastian tersebut di dapat usai Die Roten mengalahkan Werder Bremen 1-0 di Weserstadion, Rabu (17/6/2020).

76 poin yang dikumpulkan oleh Bayern sudah tak mungkin terkejar oleh Borussia Dortmund yang kini mengumpulkan 66 angka. Poin maksimal Dortmund yang masih memiliki tiga laga musim ini hanya menyentuh 75 poin.

Usai meraih gelar Bundesliga, Flick kini mengalihkan fokus timnya ke final DFB Pokal serta ajang Liga Champions. Juara Liga Jerman ibarat langkah pertama Die Bavaria menuju treble winner.

Meski begitu, Flick mengakui bahwa meraih treble bukan perkara mudah. Terutama untuk merengkuh gelar Si Kuping Besar.

Di ajang Liga Champions, Bayern masih harus melewati hadangan Chelsea di babak 16 besar. Pada leg di Stamford Bridge, Bayern mampu mengalahkan Chelsea 3-0. Sementara di final DFB Pokal, mereka bakal bersua dengan Bayer Leverkusen.

“Kami sekarang telah mengambil langkah pertama dan mencapai tujuan besar pertama kami dengan memenangkan gelar ini,” kata Flick kepada Sky Sport dikutip dari Sportskeeda.

“Kami masih memiliki DFB-Pokal sebagai tujuan kami berikutnya. Tentu saja, juga masih ada Liga Champions. Jelas itu bukan target kami. Itu cukup sulit untuk kami raih dan pertama kami harus menghadapi Chelsea dulu.”

“Lalu kita akan lihat apa yang akan terjadi. Ini jadi hal sulit dan kita harus terus fit untuk melakukannya,” tambahnya.