Barcelona Vs Bilbao: Messi Sudah Mencapai 250 Assist

Inionline.id – Meski masih mencari golnya yang ke-700, Lionel Messi menorehkan sebuah pencapaian lain. Megabintang Barcelona itu sudah mengukir 250 assist.

Torehan tersebut diraih megabintang Barcelona itu saat membantu timnya menang tipis atas Athletic Bilbao 1-0 di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB. Messi mengkreasikan gol semata wayang Barca yang dicetak Ivan Rakitic di menit ke-71.

Setelah menggocek di kotak penalti Bilbao, bola gocekan Messi sempat lepas sebelum kembali kepada dia. Messi dihalangi seorang pemain lawan sehingga bola rebound disambar Rakitic untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan ke sudut atas gawang Bilbao.

Menurut catatan GracenoteLive, Messi baru saja membukukan assist ke-250 untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Sedangkan di musim ini La Pulga telah mencetak 15 assist untuk kelima dalam kariernya di sebuah musim LaLiga dan 21 gol dalam 26 penampilan.

Sementara itu Messi masih bisa mendapatkan gol ke-700 di dalam kariernya di pertandingan Barcelona selanjutnya. Los Cules dijadwalkan akan menyambangi markas Celta Vigo pada Sabtu (27/6) malam WIB.