Bagaimana Konsep Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 Siapkah Kota Bogor Berbenah dan Mempersiapkannya?

Pendidikan257 views

Inionline.id – Pendidikan menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak oleh Pandemi Covid-19, Tak terkecuali di Kota Bogor, Oleh sebab itu DPRD Kota Bogor melalui Pansus Penanganan Kesehatan Dampak Ekonomi Sosial Covid-19 akhir-akhir ini mengadakan Rapat dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Karena dengan adanya pendidikan jarak jauh (online) ini ternyata menimbulkan permasalahan baru, Yaitu salah satunya murid kesulitan karena terkendala masalah kuota internet.

Untuk mempermudah akses internet maka kami mengusulkan, Pertama, adanya hotspot-hotspot gratis berbasis RW yang disediakan khusus untuk pelajardi lingkungan RW tersebut, dengan syarat hotspot gratis ini hanya dipergunakan untuk belajar dan konten positif.

“Dengan menerapkan jam belajar contoh dari pukul 09.00 s.d 12.00 atau 13.00 s.d 16.00 Sehingga malam anak-anak pelajar sudah di rumah masing-masing bersama orang tua mereka,“ tegas Endah.

Kedua, Kepala Disdik Kota Bogor menyampaiakan akan bekerja sama dengan bimbel berskala Nasional seperti “Ruang Guru” untuk memudahkan siswa dalam melakukan pembelajaran di rumah. “Saya mengusulkan untuk menggunakan Bimbel Lokal saja, karena sekaligus juga akan membantu para guru bimbel yang selama ini terdampak oleh Pandemi Covid-19 ini Sehingga perekonomian lokal akan bangkit,“ ujarnya.