5 Bahan Alami yang Mampu Mengatasi dan Mencegah Munculnya Varises

Kesehatan257 views

Inionline.id – Masalah yang terjadi dan tampak pada kulit seseorang tidak hanya mempengaruhi kesehatan saja. Hal ini juga bisa mempengaruhi penampilan yang dimiliki oleh seseorang. Salah satu masalah ini adalah varises.

Pembuluh darah memiliki fungsi untuk membawa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh untuk kembali ke jantung. Saat fungsi ini terganggu dan aliran darah berhenti, maka vena akan menonjol dan hal tersebut dinamakan dengan varises.

Selain bisa merusak penampilan, munculnya varises juga bisa terasa menyakitkan. Oleh karena itu, perlu dilakukan sejumlah penanganan untuk mencegah masalah ini semakin parah.

Sejumlah bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi masalah varises yang terjadi. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah bahan alami yang bisa mengatasi dan mencegah varises.

Minyak Chamomile

Mengoleskan minyak chamomile sebelum tidur secara rutin diketahui mampu melancarkan aliran darah di pembuluh darah. Kondisi pembuluh darah yang lancar ini bisa membuat kamu terbebas dari varises

Kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang kaya dengan vitamin A, C, E, B1, B2, K, kalium, magnesium, kalsium, besi, fosfor, tembaga, sulfur dan serat. Nutrisi ini membantu untuk menghancurkan fermentasi dalam darah sehingga bisa menghindarkanmu dari varises.

Cuka Apel

Cuka apel tak hanya bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Minum cuka apel juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang jadi penyebab varises.

Minyak Zaitun

Mengoleskan minyak zaitun di area yang terkena varises akan bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini juga dapat mengurangi peradangan yang membuat varises hilang.

Bawang Putih

Selain mampu mengurangi peradangan, bawang putih juga bisa membantu mendetoksifikasi darah yang membuat aliran darah lebih lancar. Kamu bisa memperoleh manfaat ini dengan mengoleskan bawang putih dan minyak zaitun di area yang terkena varises untuk menghilangkannya.

Selain mengoleskan sejumlah bahan alami tersebut, kamu juga bisa memijat bagian tubuhmu. Hal ini bisa membantu melancarkan aliran darah dalam tubuhmu.