Xiaomi Perkenalkan Mi 10 Youth, Ini Spesifikasinya

Iptek057 views

Inionline.id – Xiaomi baru saja resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Mi 10 Youth. Ini adalah smartphone yang diperkenalkan bersamaan dengan software terbaru Xiaomi yakni MIUI 12.

Dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, smartphone ini dibekali dengan kamera periskop di bagian belakang. Karenanya, Mi 10 Youth menjadi smartphone pertama Xiaomi yang hadir dengan lensa periskop.

Berbekal kamera telephoto 8MP dan lensa periskop, smartphone ini memiliki kemampuan 5x optical zoom dan 50x hybrid zoom.

Sementara kamera lain smartphone ini beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (ultrawide), dan 2MP (kamera makro). Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

Spesifikasi Mi 10 Youth

Spesifikasi smartphone ini sebenarnya mirip dengan Mi 10 Lite 5G, seperti layar AMOLED berukuran 6,57 inci dan mendukung fingerprint scanner di bagian layar.

Untuk spesifikasi, Mi 10 Youth dibekali dengan Snapdragon 765G dengan dua kombinasi memori, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Perangkat ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.160mAh dan sudah mendukung fast charging 22,5W.

Meski sudah memperkenalkan MIUI 12, Xiaomi masih membekali smartphone ini dengan MIUI 11 berbasis Android 10. Mi 10 Youth hadir dengan enam pilihan warna, yakni blue, white, green, peach, dan black.

Mi 10 Youth baru dipastikan hadir di Tiongkok dengan harga mulai dari 2.099 yuan (Rp 4,5 juta).

Penjualan perdana akan mulai dilakukan 4 Mei dan belum ada informasi ketersediaannya untuk pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *