by

Wakil Ketua DPRD Jabar Sidak Kantor Kecamatan Ciawi Bogor, Bansos Pemprov dinilai Minim

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa barat, Achmad Ru’yat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor kecamatan Ciawi di jalan KH RM Toha No.6720, Bendungan, Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (19/05/2020).

Kedatangan Ru’yat yang tiba-tiba disambut oleh Sumilah selaku Kepala seksi PKM kecamatan Ciawi. Sumilah mengungkapkan bahwa untuk bantuan pemerintah provinsi Jawa barat gelombang satu telah didistribusikan dan menggandeng karang taruna wilayahnya untuk proses pengirimannya.

“Justru yang belum itu tinggal bantuan dari Bupati Bogor,” ujar Sumilah.


Dari hasil sidak tersebut, Ru’yat pun menambahkan bahwa bantuan provinsi Jawa barat dari kuota yang telah ditetapkan sebanyak 526 kepala keluarga dirasa masih sangat minim dan butuh penambahan.

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan baik itu dari pemerintah pusat, kabupaten/kota, desa, maupun provinsi, dan semoga terus bisa ditingkatkan,” kata Ru’yat.

Dirinya pun menekankan kepada Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa barat agar mengganti bantuan sosial dalam bentuk sembako menjadi bantuan langsung tunai, pasalnya dengan bantuan langsung tunai, ekonomi wilayah akan menjadi hidup.

“Saya juga mengapresiasi kepada kecamatan Ciawi yang tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemik ini hingga sampai ketingkat RW dengan adanya pembentukan RW siaga,” tutup Ru’yat.