Terjunkan Perahu Karet Dan Sembako Pemda Tangerang Korban Banjir Di Perumahan Mustika Tigaraksa

Inionline.id–Kab. Tangerang–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dengan sigap mengerahkan tim penyelamat untuk membantu Warga Perumahan Mustika Desa Pasir Nangka Tigaraksa akibat Banjir Luapan Kali Cimenceri dengan menerjunkan perahu karet dan paket sembako.

“Dengan sigap musibah di perumahan Mustika Tigaraksa, Pemkab Tangerang terjunkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir,” ujar Sekretaris Daerah Kabuparen Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Rabu (20/05/20).

Selain itu, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan paket sembako kepada kurang lebih 500 Kepala Keluarga (KK) di RT 5 RW 09 terpaksa yang terkena dampak banjir yang melanda perumahan Mustika Tigaraksa.

“Bantuan sembako telah diserahkan oleh ibu Rahyuni Camat Tigaraksa, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir,” kata Rudy panggilan akrab Sekda Kabupaten Tangerang tersebut.

Sekda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada camat Tigaraksa, BPBD Kabupaten Tangerang dan berbagai pihak yang telah membantu mengatasi banjir dan masyarakat yang terkena dampak dari banjir luapan kali Cimanceri.

Hj. Rahyuni selaku Camat Tigaraksa mengungkapkan terjadinya banjir di Perumahan Mustika tersebut disebabkan karena kiriman dari Bogor melalui sungai Cimanceri yang meluap di area pemukiman warga tepatnya di Perumahan Mustika Tigaraksa pada hari Selasa malam kemarin.

“Banjir di Tigaraksa yang disebabkan meluapnya sungai Cimanceuri akibat kiriman dari daerah Bogor itu membuat 528 KK di RT 5 RW 09 harus tergenang banjir sejak semalam,” Kata Rahyuni.

Rahyuni melanjutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Tigaraksa telah mengirimkan bantuan kepada, warga salah satunya dengan mengirimkan sembako kepada warga terdampak banjir, dan bantuan lainnya.

Sementara itu Kosrudin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang menambahkan pihaknya telah mengirimkan tim evakuasi korban banjir dan perahu karet di Perumahan Mustika Tigaraksa.

“BPBD kabupaten Tangerang juga telah mengirimkan bantuan dan perahu karet untuk evakuasi warga yang terdampak, Kami berharap banjir ini bisa segera surut karena biasanya banjir akan segera surut karena memang banjir kiriman,” terang Kosrudin.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan atas nama warga Perumahan Mustika yang terkena banjir di Desa Pasir Nangka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah memberikan bantuan sembako yang didistribusikan melalui Kecamatan Tigaraksa, bantuan ini sangat membantu sekali di tengah pandemi covid-19 dan kondisi banjir.

“Bantuan ini sangat membantu sekali apa lagi di bulan Ramadan ini mudah-mudahan ini akan membawa keberkahan buat kita semua.  Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Red/rls/Hr).

Sumber: (Diskominfo Kab. Tangerang)