Samsung Galaxy Note 20 Akan Tantang iPhone 12 Pro Adu Kecanggihan Layar

Iptek157 views

Inionline.id – Dari banyak sekali rumor yang telah beredar, iPhone 12 Pro disebut bakal membawa panel layar baru berupa ProMotion dengan kecepatan refresh 120Hz. Apple akan jadi salah satu flagship dari sudah banyak smartphone yang menawarkan hal serupa.

Fitur ini pun akan jadi salah satu yang terbaik, mengingat kemampuan dan kualitas tiap layar tentu tidaklah sama. Apple tak akan ragu untuk menyematkan yang terbaik di perangkatnya.

Namun hal ini akan langsung dirivalkan dengan gadget andalan yang akan dikeluarkan Samsung, yakni Galaxy Note 20. Hal ini dikarenakan layar yang bakal diusung phablet flagship tersebut juga bakal canggih.

Melansir pernyataan dari konsultan rantai pasokan Ross Young yang dimuat Phone Arena, Galaxy Note 20 akan membawa teknologi bernama LTPO. Ini adalah panel layar OLED yang dapat memperpanjang usia baterai.

Teknologi ini sebelumnya telah dipakai di Apple Watch Series 4 dan 5, namun belum di smartphone.

Teknologi LTPO ini sendiri akan dikombinasikan dengan kecepatan refresh yang tentatif sesuai kebutuhan. Jadi, jika Anda main gim, kecepatan refresh otomatis akan tinggi, namun jika Anda mengonsumsi konten statis, penurunan akan langsung dilakukan otomatis. Hal inilah yang membuatnya lebih hemat baterai.

Menurut Anda, siapa yang bakal membawa layar terbaik, Samsung atau Apple?