by

Saat Ini Xiaomi Mi 10 Pro Jadi Smartphone Dengan Ketahanan Baterai Terbaik

Inionline.id – Baterai yang tahan lama adalah satu fitur smartphone yang paling penting untuk dimiliki saat ini. Hal ini karena banyak sekali hal yang kita lakukan dengan smartphone kita.

Mulai dari browsing, streeaming musik ataupun konten video, gaming dengan grafis 3D, serta berjam-jam di media sosial.

Nah, berdasarkan uji coba dari tim Phone Arena, terdapat beberapa smartphone flagship dengan ketahanan baterai luar biasa yang diujicoba. Akhirnya, Xiaomi Mi 10 Pro keluar jadi pemenangnya.

Smartphone ini jika digunakan untuk web browsing berhasil bertahan 14 jam 12 menit, untuk streaming video 11 jam 30 menit, dan untuk 3D gaming 10 jam.

Smartphone ini menggunakan baterai sebesar 4.500mAh dan juga prosesor hemat daya Snapdragon 865. Selain itu, terdapat juga MIUI yang merupakan software dengan manajemen data yang baik.

Peringkat kedua adalah Samsung Galaxy S20 Ultra model Exynos, yang punya kapasitas baterai raksasa yakni 5.000mAh. Namun uji coba ini digunakan untuk kecepatan refresh layar 60Hz. Jika menggunakan 120Hz, mungkin hasilnya akan jauh lebih boros baterai.

Peringkat ketiga adalah versi reguler dari flagship terbaru OnePlus yakni OnePlus 8, yang kekuatannya muncul dari kapasitas baterai 4.300mAh dan prosesor Snapdragon 865.

Terakhir adalah iPhone 11 Pro Max yang memiliki kapasitas baterai 4.000mAh. Namun kekuatan utamanya tentu datang dari kemampuan software iOS membawa manajemen daya yang efektif. Namun dicatat bahwa iPhone ini tidak terlalu tahan untuk melakukan streaming, sehingga di keadaan lain baterai bisa kuat, namun kala streaming baterai bisa cepat terkuras.