Jokowi: Minggu Ini Semua Bansos Harus Sampai ke Masyarakat

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses pendistribusian bantuan sosial harus berlangsung secepat mungkin. Dia meminta bantuan sampai ke masyarakat paling tidak minggu ini.

“Keempat berkaitan dengan program jaring pengaman sosial, saya tadi pagi sudah mendapat laporan dari Pak Menko PMK mengenai PKH, paket sembako, bansos tunai, BLT, dana desa, sudah berjalan,” kata Jokowi, saat membuka ratas, Senin (4/5/2020).

“Tapi saya minta kecepatan agar bansos ini sampai di tangan keluarga penerima, betul-betul semakin cepat diterima semakin baik, saya minta Minggu ini sudah semuanya bisa diterima,” lanjut Jokowi.

Jokowi juga meminta seluruh perangkat kabupaten kota bergerak turun langsung ke masyarakat. Hal itu guna menyisir dan mendata masyarakat yang membutuhkan.

“Saya minta Mensos juga gubernur, bupati, wali kota , camat sampai kepala desa turun ke lapangan menyisir, dan minta juga diberi fleksibilitas kepada daerah agar kalau ada warga miskin yang belum dapat segera dicarikan solusinya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *