Ini Harga Smartphone Gaming Black Shark 3 Resmi Rilis di Tanah Air

Iptek257 views

Inionline.id – Setelah sebelumnya dirilis untuk pasar Tiongkok, vendor smartphone gaming Black Shark akhirnya perangkat teranyar mereka di tanah air.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan seri smartphone gaming anyar mereka, yakni Black Shark 3 .

“Di awal tahun ini, kami mengumumkan peningkatan identitas merek baru dengan logo visual dan slogan perusahaan yang dirancang ulang, yaitu Game is Real,” ucap Harrison Luo (Yuzhou Luo), CEO Black Shark di dalam keterangan resminya yang dimuat Tekno Liputan6.com.

Ia menambahkan, “Peluncuran Black Shark 3 ini menandai titik awal kami menuju tujuan besar yang revolusioner. Black Shark akan terus tumbuh bersama dengan komunitas, berkembang dan berevolusi lebih jauh bersama dengan industri gaming.”

Per hari ini atau tanggal 8 Mei 2020, perusahaan akan memulai progam pre-order untuk seri Black Shark 3 (8GB/128GB) mereka di situs e-commerce Blibli.com dalam jumlah terbatas via Blibli Black Shark Official Store.

Lewat pre-order ini, gamer yang membeli Black Shark 3 berkesempatan mendapatkan aksesoris gratis dalam paket pembelian. Adapun harga pre-order Black Shark 3 (8GB/128GB) akan tersedia di Blibli.com senilai Rp10.999.000.

Aksesoris Gratis Black Shark 3

Lebih lanjut, program pre-order dengan tambahan aksesoris gratis ini hanya tersedua bagi 500 pembeli pertama yang telah memesan Black Shark 3 melalui Blibli.com.

Dijelaskan, 50 pembeli pertama Paket Gaming Black Shark akan mendapatkan Powerbank, FunCooler, kabel pengisian daya magnetis dan FunFrame.

Sementara itu, pembeli 51-150 hanya akan mendapatkan FunCooler Pro seharga Rp 699.000. Dilanjutkan pembeli 151-500 juga menerima FunCooler seharga Rp499.000.

Spesifikasi Black Shark 3

Dalam hal performa, duo Black Shark 3 ini dilengkapi dengan prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 865.

Dengan kemampuan prosesor teranyar Qualcomm, kedua smartphone gaming ini sudah mendukung konektivitas jaringan 5G.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkap dari kedua smartphone gaming ini? Apa yang membedakan Black Shark 3 dengan Black Shark 3 Pro?

Untuk versi standar, Black Shark 3 menggunakan layar 6,67 inci beresolusi FHD+, tidak ada trigger pop-up, dan menawarkan baterai 4,720mAh yang lebih kecil.

Perbedaan lainnya ada pada varian RAM dan storage, yaitu 8GB/128GB, 12GB/128GB, dan 12GB/256GB.

Black Shark 3 Pro

Black Shark 3 Pro tampil dengan Snapdragon 865 dan didongkrak dengan dua pilihan RAM, yaitu 8GB atau 12GB.

Namun, hanya RAM 12GB saja yang sudah mendukung memori LPDDR5. Sementara varian 8GB masih menggunakan LPDDR4X.

Dalam hal memori internal, Black Shark 3 Pro hanya menyediakan kapasitas sebesar 256GB.

Black Shark 3 Pro juga dilengkapi dengan kamera utama berkemampuan 64MP dengan aperture f/1.8, lensa ultra wide-angle 13MP, dan lensa depth sensor 5MP. Sementara untuk kamera selfie terdapat sensor sebesar 20MP.