Hotel di Uruguay Ini Dibentuk dengan Tangan Selama 36 Tahun

Inionline.id – Casapueblo, sebuah hotel di Uruguay bisa jadi merupakan salah satu bangunan dengan desain paling eksentrik di dunia. Gedung tersebut juga menyimpan keunikan tersendiri, sebab dibangun dengan tangan selama puluhan tahun.

Separuh Hotel, Separuh Pahatan

casapueblo

Menurut situs resmi Casapueblo, hotel terletak di pinggiran pantai Punta del Este yang digemari para selebriti. Bangunan ini dirancang dan dibangun oleh Carlos Paez Vilaro. Sang arsitek membangunnya dengan tangan selama 36 tahun. Para nelayan setempat membantunya untuk mewujudkan desain tersebut.

casapueblo

Vilaro membeli lahan yang kini ditempati Casapueblo pada tahun 1958 dengan bantuan teman-teman dan investor. Dia membangun rumah di sana, melapisinya dengan semen, lalu membentuknya dengan tangan.

Dinding-dinding hotel dihiasi berbagai objek yang dia bawa pulang dari perjalanan. Maklum, Vilaro memang suka bepergian ke berbagai negara.

Dilengkapi Spa dan Museum

casapueblo

Saat ini Casapueblo memiliki tiga belas lantai dengan kamar-kamar yang dihiasi simbol ukiran Vilaro sendiri. Hotel juga menawarkan atraksi berupa restoran, spa, dan museum.

Vilaro sendiri menempati Casapueblo sampai ajal menjemput di tahun 2014. Saat itu usianya 90 tahun. Kompleks hotel yang terletak di semenanjung Punta Ballena itu masih dibuka untuk menghormati sang arsitek.