Gugus Tugas Percepatan Penanggulan COVID-19 Jabar Meminta Peran Aktif Daerah Dalam Melaksanakan PSBB Tingkat Provinsi

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengikuti Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jawa Barat yang bertempat di Aula Masjid Al Aman Polda Jabar, Kota Bandung Selasa (5/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat M. Ridwan Kamil meminta, seluruh daerah dapat berperan aktif melaksanakaan PSBB Tingkat Provinsi esok, Rabu (6/5/2020).

Selain itu Ia pun mengungkapkan, PSBB yang telah dilakukan di Bodebek dan Bandung Raya menghasilkan tren positif diantaranya meningkatknya tingkat kesembuhan pasien COVID-19, terjadinya pengurangan jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit, dan persebaran COVID-19 di daerah tersebut menurun.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) level Provinsi Jawa Barat berlaku mulai Rabu (6/5/2020) pukul 00.00 WIB hingga dua pekan ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, sedikitnya ada 232 titik penyekatan yang disiapkan untuk mempersempit aktivitas masyarakat, khususnya pemudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *