by

Di Singapura Lebih dari 10 Ribu Pasien Telah Sembuh dari Virus Corona

Inionline.id – Jumlah pasien virus Corona (COVID-19) yang dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh di Singapura terus bertambah dan kini melampaui 10 ribu orang. Total kasus virus Corona di negara ini melebihi 28 ribu kasus.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (20/5/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) melaporkan bahwa 530 pasien telah mengalami kesembuhan dan dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas isolasi sepanjang Selasa (19/5) waktu setempat.

MOH menyebut total pasien virus Corona yang sudah dinyatakan sembuh di Singapura kini mencapai 10.365 orang.

Terjadi kenaikan dalam jumlah kesembuhan dalam sehari dibandingkan bulan lalu. Angka kesembuhan tertinggi dalam sehari di Singapura adalah 1.275 pasien pada Jumat (15/5) pekan lalu.

Dalam laporannya pada Selasa (19/5) waktu setempat, MOH mengumumkan adanya 451 kasus baru dalam sehari. Total kasus virus Corona di Singapura kini mencapai 28.794 kasus.

Dari angka tersebut, sekitar 17.403 pasien menjalani isolasi dan perawatan medis di fasilitas masyarakat. Mereka ini adalah para pasien virus Corona yang mengalami gejala ringan, atau pasien yang secara klinis sehat namun dinyatakan positif virus Corona.

Sebanyak 1.004 pasien lainnya menjalani perawatan di rumah sakit, dengan sebagian besar dalam kondisi stabil atau mengalami peningkatan. Sekitar 10 pasien di antaranya dilaporkan dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di Unit Perawatan Intensif (ICU).

Langkah pembatasan atau yang disebut ‘circuit breaker’ di Singapura dijadwalkan akan diakhiri pada 1 Juni mendatang. Bisnis-bisnis yang tidak menjadi lokasi berisiko tinggi untuk penularan virus Corona, akan diperbolehkan kembali buka mulai 2 Juni. Namun otoritas Singapura memperingatkan soal kemungkinan adanya kenaikan jumlah kasus penularan masyarakat saat pembatasan dilonggarkan secara bertahap.