by

Buat Real Madrid Ketinggalan Dua Poin dari Barcelona Tak Berarti Apapun

Inionline.id – Real Madrid kembali ke pusat latihan dengan antusiasme tinggi. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menegaskan tekadnya menggusur Barcelona dari pucuk klasemen.

Madrid dan klub-klub LaLiga lainnya sudah mulai kembali menggelar latihan berkelompok dalam skala kecil sejak pekan ini. Ini menandai semakin dekatnya comeback Liga Spanyol setelah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu.

Belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan digulirkan kembali, namun LaLiga sebelumnya mewacanakan untuk menyelesaikan musim pada 29 Juli. Saat ini masih ada 11 pekan tersisa di divisi teratas Liga Spanyol tersebut.

Barcelona memimpin klasemen dengan 58 poin dari 27 pertandingan, unggul dua poin dari Madrid di urutan kedua. Zidane melihat kans timnya untuk menyalip dan jadi juara masih sangat bagus, apalagi mengingat mereka unggul head-to-head dari Barcelona.

“Kami punya 11 laga tersisa dan kami akan mempersiapkan diri untuk menuntaskan musim dengan baik, dengan tangguh. Pada akhirnya, hal terpentingnya adalah mengerahkan segalanya untuk memenangi sesuatu,” kata Zidane dikutip Marca.

“Kami ada di sini, inilah DNA klub kami, mencoba memenangi segalanya. Saya senang bisa kembali bekerja dengan para pemain saya, ini adalah hal paling penting setelah 60 hari. Kami semua senang bisa kembali ke Valdebebas.”

“Kami sudah merencanakan sebuah cara untuk bekerja dengan para pelatih kebugaran dan para pemain juga senang bisa berlatih, bersama-sama lagi, menikmati apa yang mereka suka lakukan yakni bermain sepakbola,” ujar pelatih asal Prancis ini.

Madrid menahan imbang Barcelona tanpa gol di Camp Nou pada pertemuan pertama liga musim ini, Desember lalu. Los Merengues lantas memetik kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu pada awal Maret kemarin.