Bocorannya, Liga Champions akan Dimulai Lagi pada Bulan Agustus

Inionline.id – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michael Aulas mengungkap tanggal dihelatnya Juventus vs Lyon di Liga Champions. Laga ini harus ditunda akibat wabah virus Corona.

Lyon berhasil mengalahkan 1-0 Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, (26/2/2020) di Groupama Stadium. Duel leg kedua di Allianz Stadium seharusnya berlangsung dua pekan kemudian, (16/3/2020). tapi lagi ini harus ditunda akibat wabah Virus Corona.

Pihak UEFA hingga kini belum memutuskan kapan Juventus vs Lyon bakal dihelat kembali. Namun, Aulas justru sudah mengungkap kapan laga kontra Juventus digelar.

Ia mengatakan timnya akan bertandang ke Allianz Stadium pada 7 Agustus mendatang. Laga ini bakal digelar tanpa penonton.

“Pertandingan melawan Juventus dikonfirmasi pada 7 Agustus, di Turin dengan tanpa penonton,” kata Aulas kepada RTLFoot dikutip dari One Football.

Lyon saat ini sepenuhnya fokus ke Liga Champions setelah Ligue 1 musim ini sudah diputuskan tak dilanjutkan. Menurut, Aulas kondisi tersebut justru akan merugikan Les Gones dan wakil Prancis lainnya di Liga Champions, Paris Saint-Germain.

Ia yakin kualitas permainan wakil Prancis bisa menurun karena tak lagi menjalani laga kompetitif sebelum kembali berlaga di Liga Champions. Ini menjadi salah satu alasan Aulas mengajukan banding agar keputusan Ligue 1 dihentikan dibatalkan.

“Jika banding tidak dikabulkan, itu bisa mengirim Lyon dan Paris untuk dibantai oleh tim yang memiliki persiapan yang tidak kami miliki,” jelas Aulas.

Selain Juventus vs Lyon, laga leg kedua 16 besar yang juga ditangguhkan akibat virus Corona adalah Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli. Tiga laga ini juga belum ada kejelasan kapan dijadwalkan digelar kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *