Begini Cara Membuat Mie Instan saat Sahur Menjadi Lebih Sehat

Kesehatan257 views

Inionline.id – Bangun terlambat saat sahur terutama ketika masih belum ada makanan yang disiapkan bisa membuat banyak orang kebingungan. Salah satu jalan keluar yang biasa dilakukan adalah dengan memasak mi instan.

Meski tak ada yang salah dengan menyantap seporsi mi instan saat sahur, perlu diketahui bahwa mi instan merupakan makanan yang diproses dan mengandung pengawet serta garam. Spesialis gizi klinis, dr Diana F Suganda, mengatakan, terlalu banyak asupan garam yang diterima tubuh di pagi hari, membuat kita berisiko kehausan sepanjang hari.

“Semakin haus, semakin dehidrasi pula,” katanya dalam sebuah kesempatan.

Beri Tambahan Protein dan Serat

Selain itu, mi instan pun merupakan jenis karbohidrat yang gampang sekali dicerna. Sehingga kita pun menjadi cepat merasa lapar, bahkan baru beberapa jam setelah sahur.

Oleh sebab itu, Diana menyarankan kepada siapa pun yang ingin sahur dengan mi instan untuk tidak melupakan elemen lainnya, seperti sumber protein dan serat.

“Ya, agar kandungan gizinya lebih sehat,” kata Diana.

Diana juga mengimbau agar tidak lupa untuk menambahkan bahan makanan lain seperti telur dan sawi. Hal ini bisa membantu untuk menjadikan mi instan semakin lengkap nutrisinya.