by

Bayern Bikin Rekor Baru di Bundesliga

Inionline.id – Bayern Munich unjuk superioritas dengan mengalahkan Duesseldorf 5-0. Lewat kemenangan telak itu, Bayern menorehkan sebuah rekor di Bundesliga.

Dalam pertandingan pekan ke-29 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB, Bayern sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol bunuh diri Mathias Jorgensen membuka keunggulan Bayern, sebelum ditambah oleh Benjamin Pavard dan Robert Lewandowski.

Di paruh kedua, Lewandowski sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Alphonso Davies kemudian menutup pesta gol Bayern setelah menjebol gawang Duesseldorf di menit ke-52.

Setelah kemenangan telak itu, Bayern kini tercatat sudah menghasilkan 86 gol dalam 29 pertandingan. Bayern pun jadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang menghasilkan gol sebanyak itu dalamm 29 laga pertama liga. Demikian seperti dicatat oleh Opta.

Lihat gambar di Twitter
Meski demikian, pelatih Bayern Hansi Flick tak ingin terlalu membersar-besarkan rekor tersebut. Yang lebih penting baginya adalah hasil di akhir musim.

“Statistik dan rekor saat ini tidak membuat saya tertarik. Yang saya pikirkan adalah menutup musim dengan sukses,” ujar Flick seperti dikutip situs resmi klub.

“Di FC Bayern, Anda harus jadi juara dan kami punya target itu,” katanya.

Menang atas Duesseldorf, Bayern makin mantap di puncak klasemen Liga Jerman dengan 67 poin dari 29 laga. Mereka unggul 10 angka atas Borussia Dortmund yang baru akan bertanding melawan Paderborn nanti malam, Minggu (31/5/2020).