Bantuan APD Pertamina Peduli, Kado Ulang Tahun untuk RSUD Tangerang

Kesehatan057 views

Kab Tangerang, Inionline.id – Bunga papan ucapan ulang tahun terpampang di halaman Posko Bantuan Siaga Covid-19 RSUD Kabupaten Tangerang. Tak ada perayaan khusus. Para dokter dan paramedis, tetap  melaksanakan kewajibannya menangani pasien perawatan biasa dan perawatan pasien rujukan Covid-19.

Kemarin, RSUD Kabupaten Tangerang tepat berusia 56 tahun. Saat Pertamina Peduli menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Tangerang, Direktur Utama, drg. Naniek Isnaini Lestari, menyampaikan terima kasih atas bantuan APD bagi penanganan pasien Covid-19 yang bertepatan dengan hari ulang tahun rumah sakit yang dipimpinya.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih sekali dengan bantuan ini. Salah satunya handscoon (sarung tangan) panjang ini, kebetulan persediaan kami sedang habis dan saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung pasien yang akan bersalin,” katanya usai menerima bantuan APD dari Pertamina, Selasa (5/5).

Drg. Naniek menambahkan dengan bantuan APD tersebut akan membuat tenaga kesehatan lebih tenang dalam melayani pasien Covid-19. Terlebih karena kasus Covid-19 masih terus bertambah, sehingga perlu komitmen dan kebersamaan yang kuat dari berbagai pihak dalam menanggulangi Covid-19 ini.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region III, Dewi Sri Utami mengatakan, bantuan merupakan upaya Pertamina untuk mendukung pemerintah dalam melindungi seluruh aspek masyarakat dari ancaman Covid-19.

Bagi para petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19, APD juga menjadi perlengkapan untuk melindungi tenaga kesehatan (nakes) maupun masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegigihan tenaga kesehatan dan profesi pendukung kesehatan yang berjuang di garda depan dalam penanganan virus ini. Kami berharap, bantuan ini bisa membantu melindungi para nakes,” katanya.

Bantuan yang diserahkan meliputi hazmat sebanyak 100 buah, kacamata google 100 buah, masker N95 1 boks. Serta, masker bedah 2 boks, sarung tangan reusable 10 pasang dan sepatu boots 10 pasang.

RSUD Kab. Tangerang menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 dengan menyediakan klinik Covid, IGD skrining Covid, ruang isolasi tekanan negatif, ruang isolasi biasa, kamar operasi khusus Covid, Hemodialisa untuk pasien HD rutin yang positif Covid-19, dan pemulasaraan jenazah pasien Covid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *