by

Ade Barkah Beri Bantuan APD Untuk Tenaga Medis RSUD Sayang Cianjur

Inionline.id – Legislator Jawa Barat Ade Barkah Surahman memberi bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk para tenaga medis di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, Kamis (21/5/2020). Sebagai simbolis APD yang berupa, masker medis, kacamata google, dan alat rapid test diterima langsung oleh Direktur RSUD Sayang Kabupaten Cianjur dr. Hj. Ratu Tri Yulia Herawati.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tenaga medis yang telah menjadi pahlawan dan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran tenaga medis, dan juga semua pihak yang memungkinkan penanganan kesehatan menjadi terus berjalan baik. Mereka telah berjuang dengan pengorbanan, selayaknya kita harus mengapresiasi dan menghargai jerih payah mereka,” ujar Ade Barkah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar ini.

Selain itu ia pun memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Cianjur yang cukup sigap serta tanggap dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya. “Mari kita berdoa pandemi ini segera berakhir. Tetap semangat dan terus ihktiyar agar Corona segera lenyap di muka bumi ini,” tandasnya.

Selain ke RSUD Sayang, Anggota DPRD Jabar Ade Barkah Surahman pun menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk para tenaga medis ke RSUD Cimacan Kabupaten Cianjur, Kamis (21/5/2020). APD tersebut diterima langsung Dirut RSUD cimacan dr. H. Dharmawan, S. D., MARS.

Dharman mengucapkan terimakasih kepada Ade Barkah yang juga Satgas Covid-19 itu. Kata dia, APD yang diberikan kepada pihaknya akan digunajan sebaik mungkin. “Terimakasih pak Ade Barkah. Sangat bermanfaat bagi kami. Bantuan ini tentu menjadi tambahan kekuatan bagi kami,” ujar dia.

Sementara, Ade Barkah menuturkan, APD yang diberikannya semoga bermanfaat untuk para tenaga medis. “Semoga dapat membantu RSUD Cimacan ya,” ujar Wakil Ketua DPRD Jabar ini.

Pria yang juga Ketua DPD Golkar Jabar ini berharap Covid-19 ini segera berakhir. Maka, ia mengajak seluruh tenaga medis dan umumnya seluruh rakyat Cianjur untuk selalu berdoa. “Terus berdoa dan terus ihtiyar agar pandemi ini segera tuntas.