Yayasan Syukur Gandeng Aleg DPRD Jabar Donasikan APD Ke Enam Puskesmas Di Kota Bogor

Kesehatan057 views

Bogor, Inionline.Id – Yayasan Senyum kader untuk negeri (Syukur) yang menaungi warga peduli Aids (WPA) Kota Bogor melakukan aksi sosial pada Kamis (09/04/2020). Dibawah komando Dewi Rostiana selaku ketua yayasan, mereka menggandeng Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan dalam melancarkan aksi sosialnya di Kota Bogor.

“Totalnya ada enam puskesmas yang kami bantu dengan tujuan membantu puskesmas-puskesmas yang kekurangan APD ya,” ujar Dewi.

Dirinya mengungkapkan yayasan syukur mengedepankan puskesmas yang masuk kategori zona merah di Kota Bogor yaitu Merdeka, Bondongan, Pulo Armin, Tegal Gundil, Kedung Badak, serta Sindang Barang.

“APD yang diberikan terdiri dari hazmat sebanyak 4 buah kepada satu puskesmas, serta handsanitizer lima liter untuk satu puskesmas,” tutur Dewi.

Kader WPA Kota Bogor bersama Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Iwan Suryawan) mendonasikan APD pada Kamis (09/04/2020).

 

Dirinya juga berharap agar kedepannya wabah covid-19 ini segera berlalu karena kondisi ekonomi masyarakat di Kota Bogor sudah sangat mengkhawatirkan, dan warga juga harus mentaati apa yang menjadi anjuran pemerintah untuk di rumah saja.

Selain itu Iwan Suryawan selaku anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat turut mendukung apa yang menjadi gerakan sosial yayasan Syukur ini.

“Total anggaran donasi ini mencapai jutaan rupiah, satu baju hazmat itu seratus delapan puluh ribuan yang bisa di re-used kembali, serta handsanitizer adalah sumbangan dari organisasi masyarakat bernama salimah,” tutup Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *